1 Komentar

Memilih Makanan

Mari kita berandai-andai sejenak. Andaikan Anda memenangkan sebuah lelang kuda pacuan pada sebuah lelang internasional. Kuda itu berhasil Anda bawa pulang setelah Anda menawar dengan harga tertinggi, yakni USD 1,000,000.00. Sementara itu, di rumah Anda sudah memiliki banyak kuda peliharaan, tetapi harganya rata-rata Rp10.000.000,00.

Sesampainya di kandang, kuda hasil lelang itu Anda tempatkan bareng dengan kuda-kuda lainnya. Saat Anda akan memberinya makan, apakah Anda akan memberikan makanan yang sama dengan kuda-kuda yang lain? Tentu tidak. Anda pasti akan memberikan makanan yang terbaik di banding dengan rekan-rekannya.Tidak mungkin Anda akan memberikan makanan sisa ataukah makanan apa adanya.

Keputusan Anda untuk melakukan diskriminasi adalah logis. Dilihat dari harganya saja sudah bagaikan bumi dan langit. Belum lagi bagaimana Anda memberikan value dan persepsi atas kuda itu, sehingga Anda tak segan-segan merogoh kocek superdalam hingga satu juta dolar Amerika. Penghargaan Anda terhadap seekor kuda ini tentunya akan mendorong Anda untuk merawat kuda itu secara khusus, sangat berbeda dengan kuda-kuda lainnya.  Salah satunya adalah dengan memberi makanan khusus dan tidak akan memberikan makanan sembarangan.

Terhadap seekor kuda saja Anda akan memperhatikan betul makanan yang diberikan. Bagaiamana dengan tubuh Anda? Sudahkan Anda memperhatikan, memilih, ataupun memilah-milah setiap makanan yang akan dimasukkan ke dalam tubuh?

Semuanya itu tergantung bagaimana persepsi Anda terhadap tubuh dan kesehatan tubuh Anda.

One comment on “Memilih Makanan

  1. mantapp nih pak..

    jadi berpikirr untuk memperhatiin kesehatan..
    dan menjaga sebaik baiknya..
    harga sebuah kesehatan tak ada bandingannya dengan kuda di atas..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: