Tinggalkan komentar

Selamat Buat Calon Mahasiswa STAN

Buat sebagian orang, tanggal 1 September 2009 kemarin, merupakan hari yang cukup menegangkan sekaligus melelahkan, khususnya bagi tamatan SMU yang mengikuti ujian saringan masuk Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN). Hari yang mereka tunggu-tunggu telah tiba, yakni saat pengumuman hasil ujian saringan masuk (USM) STAN Tahun 2009.

Setelah mereka berjuang pada saat ujian berlangsung, kemarin pun mereka mesti berjuang untuk memperoleh informasi mengenai kelulusan ujian mereka. Mengapa dikatakan “berjuang”? Hal ini karena pengumuman hasil USM, di samping dipajang di masing-masing tempat pendaftaran, pengumuman tersebut juga dipajang di tiga website sekaligus, yakni website STAN, website Badan Pendidikan dan Pelatihan Keuangan, dan belakangn website Departemen Keuangan. Di sinilah letak permasalahannya. Karena yang berusaha untuk mengakses website-website tersebut jumlahnya ribuan (bahkan ratusan ribu?), maka kedua website tersebut, yakni STAN dan BPPK, sangat sulit untuk diakses. Tidak hanya sulit, bahkan TIDAK BISA diakses.

Saya sendiri berusaha terus untuk mengaksesnya sepanjang hari kemarin (dari siang hingga tadi malam), tetapi tidak berhasil. Pagi ini saya coba, barulah berhasil. Namun demikian, saya bersyukur karena kemarin siang saya mendapatkan kiriman dua file dari Mas Adhi Sutanto dan langsung saya unggah di blog saya ini.

Sebelum mendapatkan kedua file tersebut, blog saya sudah kebanjiran pengunjung. Hits-nya sudah ratusan. Saya tahu bahwa mereka yang mengunjungi blog ini merasa kecewa karena tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan. Untuk itu, saya sudah meminta maaf kepada mereka dan berjanji untuk segera mengunggah kalau sudah mendapatkannya.

Saya juga mendapatkan informasi dari kawan bahwa hingga tadi malam, kedua situs tersbut masih sulit diakses. Tadi malam juga saya mencobanya, tetapi tidak berhasil. Saya coba buka websitenya Departemen Keuangan (tadi malam), ternyata di situ juga sudah diunggah pengumuman kelulusan tersebut.

Mudah-mudahan dengan saya unggah pengumuman tersebut, bisa membantu mereka yang ingin melihat pengumuman hasil ujian mereka. Sebagai buahnya, sepanjang hari Selasa kemarin, total hits blog saya mencapai 1.173.  Hal ini membuktikan bahwa blog saya bisa ikut berkontribusi menyebarkan pengumuman yang bagi sebagian orang dirasakan  amat penting.

Bagi mereka yang dinyatakan LULUS, saya mengucapkan SELAMAT. Perjuangan Anda membuahkan hasil. Selamat bergabung, selamat melanjutkan pendidikan di STAN. Semoga terus mendapatkan kesuksesan. Mudah-mudahan kita bisa ketemu nanti di kelas.

Sementara itu, bagi mereka yang tidak lulus, janganlah berkecil hati, sedih, kecewa, dan sejenisnya. Kuliah di STAN bukan satu-satunya jalan untuk mencapai kesuksesan hidup. Saat ini banyak kampus-kampus, baik negeri maupun swasta yang membuka program bea siswa. Salah satu yang sangat saya anjurkan adalah bergabunglah dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Tunas Nusantara (STIE TN) Jakarta.

STIE TN menawarkan beberapa program beasiswa. Di samping program bea siswa, STIETN juga memfokuskan pada pembentukan mental wirausaha kepada para mahasiswanya. Dengan motto Kampus Beasiswa – Kampus Wirausaha, STIETN berusaha berkontribusi untuk menumbuhkan semangat wirausaha di kalangan generasi penerus bangsa ini.

Tinggalkan Balasan

