2 Komentar

Ada Apa dengan Tarif PPn-BM?

Puji syukur saya panjatkan kehadapan Tuhan Yang Maha Kuasa karena artikel saya (bersama dengan Pak Saliphasta S.) dimuat di Harian Kontan edisi Jumat, 15 Agustus 2008 pada halaman 23. Judulnya adalah “Ada Apa dengan Tarif PPn.BM?.

Artikel tersebut saya kirim hari Sabtu, 9 Agustus 2008 lewat email. Biasanya saya membaca Harian Kontan (kebetulan saya berlangganan) selalu mulai dari halan pertama, tetapi mulai hari Senin, 11 Agustus 2008, saya langsung membuka halaman 23 (Surat dan Opini) untuk memastikan bahwa tulisan kami itu dimuat.

Sebenarnya saya sendiri yakin bahwa tulisan tersebut akan dimuat, tetapi tetap saja ada perasaan deg-degan saat membuka halaman 23. Hari Senin ternyata belum dimuat, demikian juga dengan Selasa, hal yang sama pun terjadi. Hari Rabu masih setali tiga uang, belum dimuat.

Hari Kamis pagi saya berangkat ke Padang hingga Sabtu. Nah, berhubung di Padang saya susah mendapatkan Harian Kontan, saya masih penasaran untuk melihatnya lewat internet. Ternyata belum juga. Baru saya ingat bahwa kalau kita menginginkan sesuatu, pertama kita memang menginginkannya. Kedua, kita harus yakin (hal ini sudah saya lakukan), dan ketiga, saya juga harus bisa mengikhlaskannya. Setelah saya cek lewat Kontan Online, ternyata tidak juga dimuat pada hari Kamis, saya putuskan untuk mengikhlaskannya.

Hari Jumat, 15 Agustus seharian saya tidak berusaha membaca Harian Kontan, baik edisi cetak maupun edisi maya. Demikian juga hari Sabtu. Pada hari Senin pagi-pagi saya iseng cek lewat internet dan ternyata artikel tersebut telah dimuat pada hari Jumat, 15 Agustus 2008 di halaman 23.

Terima kasih Tuhan, terima kasih Redaksi Harian Kontan. Semoga tulisan saya tersebut bisa bermanfaat bagi sidang pembaca dan menjadi momentum bagi saya untuk menghasilkan tulisan-tulisan berikutnya.

Untuk membaca artikel tersebut selengkapnya, silakan klik di sini.

atau langsung ke kontan on line

2 comments on “Ada Apa dengan Tarif PPn-BM?

  1. Wah, selamat pak, artikel yang dimuat di koran tidak dipublikasikan di blog?

  2. Terima kasih ya dan sabar… nanti juga saya mau posting.
    Salam superdahsyat.

Tinggalkan Balasan

