3 Komentar

MERANCANG MASA DEPAN NAN SUPERDAHSYAT

Tadi pagi selaku Ketua Program Studi Akuntansi saya memberikan Kuliah Umum dengan judul :”Merancang Masa Depan Nan Superdahsyat”. Tema kuliah umum kali ini hampir sama dengan tema tahun lalu, tetapi ada sedikit perubahan judul dengan menambah kata “super” sebelum kata “dahsyat”. Di samping itu, tentunya materi diupdate juga sesuai dengan perkembangan ilmu yang saya dapatkan.

Dari 61 mahasiswa baru yang terdaftar, tidak semuanya bisa hadir karena ada beberpa orang yang masih cuti. Walaupun pesertanya tidak sebanyak tahun lalu, tetapi saya tetap bersyukur bisa memberikan pencerahan kepada mereka. Nampaknya mereka cukup senang dan bisa mendatkan inspirasi dan motivasi dari apa yang saya paparkan.

Selamat datang bagi Anda para mahasiswa baru Program Studi Akuntansi Stie Tunas Nusantara angkatan ketiga. Selamat bergabung dengan kami. Sesuai dengan tugas yang saya berikan, buatlah rancangan masa depan Anda secara tertulis (tangan) dan saya minta agar dalam bulan ini bisa diserahkan kepada saya.

Jika Anda ingin mendapatkan bahan dari paparan tadi pagi, Anda bisa mendownloadnya di bawah ini.

merancang-masa-depan-nan-superdahsyat

Salam Superdahsyat,

I Nyoman Widia

3 comments on “MERANCANG MASA DEPAN NAN SUPERDAHSYAT

  1. Salam super dahsyat!!!
    Saya tertarik dengan kalimat super dahsyat yang sering didengungkan oleh Bapak, sesuatu yang memang sudah digariskan oleh sang pencipta yang maha sempurna harus kita temukan melalui perjalanan panjang menuju kesuksesan itu.
    “Kerja keras belum tentu membuahkan kesuksesan, akan tetapi kesuksesan pasti diawali dengan kerja keras”. Kalimat sederhana yang bisa melecutkan semangat menuju masa depan super dahsyat.
    Presentasi pada kuliah perdana kemarin mengingatkan saya tentang cerita seorang anak dari pulau belitong yang mungkin bapak sendiri pernah membaca kisahnya. Dalam kisah itu diceritakan bagaimana perjuangan seorang “Andrea Hirata (Ikal)” dalam menemukan masa depan mereka melalui mimpi-mimpi masa kecil mereka. Mereka mampu berjuang membanting tulang untuk sekolah sambil bekerja sebagai seorang kuli di sebuah pelabuhan kecil di pulau belitong. Akhirnya ikal berhasil menyelesaikan pendidikan masternya di University of Sorborne, Perancis, bahkan tesisnya tentang ekonomi komunikasi banyak dipelajari mahasiswa baik dari luarnegeri maupun dalam negeri.
    Mungkin itu sekilas menggambarkan bagaimana kerja keras yang berbuah masa depan indah. Diri kita sekarang ini sedikit banyak menggambarkan bagaimana kerja keras kita selama ini. Bagaimanapun kerja keras kita, janganlah pernah lupa untuk berdoa dan selalu bersyukur kepada Sang Pencipta…..

  2. Welcome masa depan yang super dahsyat. Kebetulan saya ikut kuliah umum bapak ini. ada 1 kalimat yang membuat saya berpikir dan sejenak merenung. “You are where you are and what you are because of yourself”.
    dulu saya pada suatu titik situasi selalu mempertanyakan kenapa bisa terjadi seperti ini, dan selalu mendoktrin “aku tidak akan bisa”. kemudian suatu waktu menyadarkan pada saya, apa yang saya dapat hari ini tergantung apa yang ada pada diri kita sebelumnya. itulah yang membawa kita ke situasi tersebut…
    makasih pak….

  3. Hm…….yang paling saya ingat di antara yang harus di ingat, adalah…yakinlah bahwa apa yang kita inginkan akan kita dapatkan, dan rasakanlah, “seolah-olah” kita telah berada di atmosfer yang kita inginkan…begitu Pak Nyoman?? 😀
    suatu hal yang bernada negatif akan membawa efek buruk pada diri sendiri. Tidak ada keberanian untuk mengambil resiko karena pikiran negatif, telah memupuk pikiran positif, membuat manusia terkekang dg pola yang selama ini telah di jalani, dan merasa berat jika suatu saat akan terjadi suatu perubahan yang kemungkinan perubahan tsb justru membawa dampak yg bersifat positif. Memulai sesuatu hal yang baru pasti akan terasa berat, tapi kapan lagi akan di mulai sesuatu hal tsb jika otak pikiran 2 buruk selalu menghantui.
    jauhkan pikiran buruk, banyak berpikir positif untuk kemajuan, bekerja keras, dan yg tak kalah penting berdoa demi tercapainya sesuatu hal yg baik yang diinginkan..
    Semoga kita dapat menjadi generasi yang dapat memanfaatkan potensi tanpa batas yg kita miliki -No Limit-

Tinggalkan Balasan

