7 Komentar

C.P.A. Indonesia

Beberapa hari yang lalu saya mendapat surat dari Ikatan Akuntan Indonesia. Setelah dibuka dan dibaca, ternyata surat tersebut adalah surat pemberitahuan bahwa sejak tanggal 28 November 2007 gelar B.A.P. yang selama ini digunakan oleh mereka yang telah lulus USAP, diganti menjadi C.P.A., yaitu singkatan dari Certified Public Accountant.

Apa hubungannya dengan saya? Ternyata saya adalah pemegang sertifikat nomor A134.981018. Artinya, mulai 28 November 2008 saya berhak menulis gelar C.P.A. pada penulisan nama saya. Berdasarkan data dalam situs IAI, nama saya ada di urutan 134 di antara sekitar lima ratus orang Indonesia yang berhak menulis gelar tersebut.

Terima kasih ya Tuhan, atas keberlimpahan yang Engkau anugerahkan pada hamba.

7 comments on “C.P.A. Indonesia

  1. selamat pak. semoga lebih sukses. amin

  2. Yth Pak Nyoman Widia,

    Senang mengetahui bahwa bapak sudah menerima surat yang kami kirimkan.
    Bersama surat tersebut kami lampirkan pula formulir untuk registrasi ulang guna meng-update data base para pemegang gelar CPA.
    Mohon bapak mengisi formulir tersebut dan mengembalikannya ke sekretariat IAI-USAP sesegera mungkin.

    Juga kami informasikan bahwa akan diadakan CPA Indonesia Gathering pada tanggal 30 April 2008, untuk keterangan lebih lanjut harap mengubungi (021) 31904232 ext 211,611 atau email usap@iaiglobal.or.id.

  3. maksudnya CPA tu apa ya pak?
    maaf saya kurang ngerti…
    trus apa keuntungan kita jika mendapatkan gelar tsb?
    mohon jawabannya,terima kasih…..:)

  4. Ok Bos tak tunggu lho khabarnya CPA Indonesia ini siapa tahu bisa jadi tambah penghasilan nich …

  5. maaf pak, kalo saya ingin CPA caranya bagaimana ya? harus PPA dulu atau lulusan S1 dengan pengalaman auidt yang cukup juga bisa menjadi CPA? terimakasih..

  6. cpa tuh apa? ijazah atau sertifikat?

    kalau sertifikat bukan gelar, kalau sertifikat gelar sudah ratusan gelar saya

Tinggalkan Balasan

