3 Komentar

DITRAKTIR atau MENTRAKTIR?

Pernahkan Anda merasa tidak enak tatkala ditraktir? Kalau perasaan tidak enak itu muncul itu tandanya Anda tidak ikhlas. Tidak bisa dipungkiri memang kadang-kadang perasaan itu muncul ketika sahabat, rekan, temannya sahabat, ataupun bawahan kita yang mentraktir kita. Bagaimana cara kita menghilangkan perasaan-perasaan tersebut?

Mulai sekarang marilah kita ubah mindset kita terhadap traktir mentraktir. Kalau ada sahabat kita yang mentraktir kita itu artinya tanda-tanda keberlimpahan mendatangi kita. Di samping kita mengucapkan terima kasih secara tulus kepada sahabat kita tersebut, kita juga harus bersyukur kehadapan Tuhan karena kita telah ditraktir sahabat, kita tidak perlu mengeluarkan uang untuk membayar, dan kita bisa menghemat pengeluaran. Perasaan kita mesti ikhlas menerima traktiran itu. Kalau kita bisa ihklas menerimanya dan bersyukur, maka keberlimpahan akan semakin bertambah. Kita akan semakin berkelimpahan. Jadi, ikhlaslah kalau ditraktir.

Kalau kita ihklas ditraktir dan dengan tulus mengucap syukur akan membawa keberlimpahan, apalagi kalau kita yang dengan ihklas bersedia mentraktir sahabat kita. Keberlimpahan akan bertambah-tambah. Terlebih-lebih kalau kita bisa mensyukuri bahwa kita telah bisa mentraktir. Perasaan syukur yang terpancar dari hati kita ini akan direspon alam semesta dengan memberikan berlipat-lipat keberlimpahan.

Ayo…, Anda pilih yang mana: DITRAKTIR atau MENTRAKTIR?

3 comments on “DITRAKTIR atau MENTRAKTIR?

  1. pak, mohon penjelasan

    kenapa tugas akhir yg mengambil judul dgn mata kuliah yg berhubungan dengan perpajakan disuruh ganti judul semua?
    seingat saya , mata kuliah yg pernah diambil ada hubungan dgn perpajakan. dan malahan temen2 saya yang ngambil s1 d luar pun yg malah mata kuliahnya nda ada hub sama pajak, pun ada kadang ngga sebanyak dgn yg pernah kami terima, syah2 saja dalam mengambil judul tugas akhir di bidang perpajakan.
    mohon penjelasan dan keterangannya. karena hal ini menjadi tanda tanya di benak saya. serta saya sendiri merasa,kalau saya disuruh ngambil judul ta yg berhubugan dgn persh dan saya harus magang disana, saya akan kesulitan karena waktu dan tempat.
    mohon direvisi kebijakannya.
    serta waktu yg terlampau mepet buat kami, harap sidang tugas akhir diperpanjang sedikit.karna kami nda sama dengan anak2 reguler.maka kukira juga jadwal kami nda bs disamakan dengan anak reguler.
    atas kebijaksanaan dan perhatiannya, terima kasih

    satu lagi pak, kenapa dalam membuat ta ada beberapa dosen yg malah mengharuskan kita sama plek dengan buku pedoman, kalau soal tata tulisan sih ok, tp klu soal pemikiran dan cara penjabarannya kudu sama? apakah itu bukan namanya otoriter.kami nda diberi kesempatan untuk berkembang.
    tq

    hormat saya

  2. Kami tidak melarang mahasiswa untuk mengambil TA yang berhubungan dengan pajak. Kami hanya meminta untuk tidak mengambil TA yang berhubungan dengan administrasi perpajakan. Banyak mahasiswa yang mengambil judul yang berkaitan dengan pekerjaan sehari-hari di kantor pajak. Pada Program Studi Akuntansi Akuntansi Konsentrasi Akuntansi Perpajakan, waktu di kelas pada saat mata kuliah pajak, tentunya kita tidak membahas bagaimana administrasi sehari-hari yang dilakukan oleh aparat pajak, melainkan bagaimana WP melaksanakan kewajiban perpajakannya. Jika Anda mengambil topik (masalah) itu, ilmu yang dibahas di kelas tidak cukup untuk membahas masalah administrasi perpajakan. Di samping itu, objek penelitiannya pun sangat luas serta menyangkut, dalam beberapa hal, kerahasiaan data. Kalau masih tetap ingin menulis masalah pajak, Anda tidak perlu magang ke perusahaan, tetapi cukup datang beberapa kali saja, yang penting Anda dapatkan datanya (bisa dengan memberikan daftar pertanyaan). Seperti yang saya sarankan kepada mahasiswa bimbingan saya, Anda juga bisa menulis tentang kewajiban perpajakan bendaharawan pada kantor Anda. Untuk lebih jelasnya silakan hubungi saya per telepon.
    Terima kasih atas komentarnya.

  3. waduw pak.. dari traktir mentraktir kok jadi mbahas TA.. terlepas dari TA,. makasih pak atas motivasinya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: