6 Komentar

Menemukan Ide Bisnis

Hampir semua yang kita lihat merupakan sumber duit. Tidak percaya? Coba kita lihat rambut teman kita! Ternyata rambut itu sumber duit dari produsen shampo, salon, bahkan tukang cukur atau pangkas rambut yang belakangan ini makin marak. Ketika mata kita menukik ke bawah melihat lantai, ternyata lantai merupakan sumber duit bagi produsen keramik, pembersih lantai, ataupun produsen sapu. Banyak contoh-contoh yang lain lagi. Artinya, kita mesti kreatif dan mengoptimalkan fungsi otak kita yang memang memiliki potensi yang luar biasa dahsyat tanpa batas. Terkadang kita memang malas untuk mikir. Untuk itu, mari kita coba cari inspirasi dari tokoh-tokoh bisnis dengan membaca sekelumit perjalanan hidup mereka. Siapa tahu kita jadi terinspirasi, sehingga menemukan banyak ide-ide kreatif dalam bisnis. Untuk itu, silakan mencobanya di sini!

6 comments on “Menemukan Ide Bisnis

  1. berniat bisnis pak, cuma saya bingung mesti bisnis apa? pinginnya setelah pindah kedaerah punya bisnis sehingga tidak hanya mengandalkan gaji saja. mudah2an cita- saya tercapai.

  2. bisnis di agro aja boss

  3. Hm..Saya punya ide bisnis Pak, diharapkan dapat terwujud dalam jangka waktu 5 tahun dari sekarang ini, yaitu memiliki usaha studio musik sendiri dan atau peminjaman alat2 musik modern (bukan sejenis angklu-red :D). Hal2 yang menjadi pertimbangan Saya memilih ide tsb adalah
    1. Saya hobi bermusik, kebetulan Saya sudah mempunyai 2 gitar elektrik (Cort V series dan Rolling Rgx 933) beserta Efeknya+ampli gitar(tentunya masih home basic), tinggal butuh Drum set dan 1 gitar bass.
    2. Melihat musik sudah menjadi bagian yg tidak terlepaskan dari hidup, khususnya anak-anak muda yang ingin menyalurkan hobi bermusiknya, tidak menutup kemungkinan bagi anak-anak tua lho….😀
    3. Acara-acara yg ada di masyarakat, umumnya menggunakn musik sebagai hiburan.
    4. Untuk Studio musik tidak terlalu memakan tempat yg begitu besar, seperti aula.
    Dalam jangka waktu 10 tahun mendatang, saya inginkan dapat lebih membuat studio ini berkembang, lebih nyaman dari segi ruangan dan alatnya di upgrade menjadi lebih berkwalitas.
    Doakan Saya Pak, semoga Keinginan Saya dapat terwujud, saran dan pandangan serta masukan dari Bapak sangat Saya harapkan..
    Terus semangat dalam meniti bisnis.😀

  4. pak, di kota kelahiran saya sdh tdk bisa dijumpai lg Bioskop Film. sblmnya sudah ada namun ditutup krn bangkrut dan filmnya sdh uzur semua. kesempatan baik bagi saya, krn masyarakat sana sangat antusias sekali melihat film2 luar dan dalam negeri. hal ini bisa dilihat dari maraknya penjualan kepingan VCD dan DVD bajakan di pasaran. hal ini tentu menjadi hal yg sangat sulit, mengingat pembajakan adalah salah satu kriminalitas. saya memiliki ide utk membuka bioskop film rumahan (bioskop mini) dgn modal awal sekitar Rp.200jt-an, besar memang tapi saya hrs optimis dulu krn sangat prospektif….!!!. dgn skala yg lebih kecil namun film2 yg beredar akan update, dan pastinya bukan dari bajakan. kita bayar royaltinya. seperti layaknya bioskop2 terkemuka di ibukota, namun dgn biaya yg lebih murah. misalkan harga tiket cuma Rp.10,000/orng atau Rp.8000/orng. dan fasilitas bioskop lengkap dgn cafe dan permainan. mencontek sesuatu yg berhasil tidak salah kan pak? agar bisa dipertanggung jawabkan.mohon dikoreksi jika salah, dan mohon bimbingannya. adios…amigos…parantos….

  5. saya punya ide gila tapi memakan biaya yang tidak sedikit, tapi ga papa namanya juga ide.. ngayal dikit boleh dong :
    1. untuk daerah perkotaan bisa mencontoh dari jepang dimana kita bisa buka tempat pemandian air panas.. dikarenakan setau saya karena dijakarta banyak orang yg beraktifitas dan pasti nya capek setengah mati, dan perlu penyegaran… makanya saya berminat untuk buka pemandian air panas dengan asumsi untuk menghilangkan capek setelah beraktifitas dan sambil nunggu kemacetan… dan juga pemandian air panas ini bisa untuk keluarga…

Tinggalkan Balasan

