3 Komentar

Mengapa Indonesia Kalah dari Korsel?

Jawaban yang paling pasti benar adalah karena Korsel menang atas Indonesia. Tapi, apakah hanya sesederhana itu? Mari kita telusuri mengapa kesebelasan kita bisa kalah di kandang sendiri?

Iklan

3 comments on “Mengapa Indonesia Kalah dari Korsel?

  1. Karena tendangan keras dari gelandang korsel Kim Jung-woo dari luar kotak penalti pada menit ke-33, dan membuahkan gol 1-0 untuk Korea Selatan.
    Pemain Indonesia kurang melakukan pressing atas pemain Korea, beruntung Striker Korea Selatan tidak ada yang terlalu tajam, sehingga peluang yang terjadi tidak berbuah gol. Juga berkat gemilangnya kiper Markus Horison yang menggagalkan banyak peluang-peluang emas Korea Selatan. Sebenarnya Indonesia juga punya peluang tu, saat elie aboy menendang bola yang harusnya bisa masuk ke gawang, eh malahan ke atas mistar gawang.

  2. sepakbola asia memang identik dengan ras kuning dimana korsel dan jepang adalah wakil asia yang mampu mencapai posisi terhormat di ajang 4 tahunan itu. Kekalahan indonesia kali ini disebabkan beberapa faktor salah satunya adalah faktor pengalaman dan mental bertanding. Jam terbang pemain indonesia dirasa kurang khususnya melawan tim-tim besar asia maupun dunia.Indonesia memang memiliki dilema menghadapi volume pertandingan uji coba. Faktor politik, kestabilan ekonomi dan politik juga kerap mempengaruhi. Masih ingat di benak kita 7 hari menjelang kick off piala asia tim yang dijadwalkan beruji coba dengan uzbekistan tiba-tiba mengundurkan diri karena sesuatu hal yang tidak disebutkan. Inilah yang sekarang menjadi pr bagi pengurus PSSI untuk membenahi mental maupun perkembangan sepakbola di even-even mendtang.

  3. Indonesia memang kalah secara skor dan tidak lolos ke babak berikutnya, tetapi dari segi mental bertanding, saya memberikan acungan jempol. Para pemain timnas Indonesia menunjukkan betapa gigihnya mereka berjuang untk membuktikan bahwa mereka bukan tim biasa, mereka menunjukkan pola permainan yang sangat luar biasa..
    jadi walaupun kalah dalam pertandingan ini, tetapi secara mental para pemain timnas Indonesia sudah membaik…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: