19 Komentar

Hasil Pilkada Bali (Sementara)

Sebagai orang Bali di rantauan, saya ikut degdegan juga menunggu hasil Pilkada Bali karena dalam sejarah inilah kali pertama pemilihan orang nomor satu di Pulau Dewata yang dilakukan secara langsung oleh kurang lebih 2,6 juta pemilih. Di samping itu, ketiga pasangan calon mempunyai kans yang berimbang mengingat rekam jejak dari ketiga pasangan tersebut boleh dikatakan berimbang. Perpaduan birokrat dan militer mewarnai ketiga pasangan tersebut. Pasangan Winasa dan Alit Putra keduannya pernah menjadi Bupati dua periode, sedangkan Cok Budi Suryawan juga pernah dua periode jadi Bupati Gianyar yang jika diperkenankan undang-undang bisa terpilih untuk ketiga kalinya. Demikian juga dengan Puspayoga yang merupakan pasangan Mangku Pastika adalah Walikota Denpasar.

Setelah cari-cari informasi, tiba-tiba ada seorang semeton (AA Diatmika) yang kirim email kepada saya seperti yang saya kutipkan di bawah ini.

Proses penghitungan suara Pilkada Bali mulai dilakukan. Berdasarkan quick count yang dilakukan Lembaga Survei Indonesia (LSI), untuk sementara unggul pasangan Made Mangku Pastika-Puspayoga.

Data quick count yang dilakukan LSI hingga pukul 14.30 Wita, di Cafe Teduh, Jl Diponegoro, Denpasar, Bali menunjukkan pasangan yang diusung PDIP itu memperoleh suara sebanyak 55,59 persen.

Posisi kedua ditempati pasangan Cokorda Budi Suryawan-Nyoman Gede Suwetha. Pasangan yang diusung Partai Golkar dan koalisi empat partai lain ini meraih 26,54 persen suara.

Sedangkan jago Partai Demokrat I Gede Winasa-IGB Alit Putra menempati posisi ketiga. Mereka hanya meraih 17,87 suara. Data perolehan suara ini baru berasal dari 400 TPS atau sebesar 77,75 persen.

Bagi saya, siapapun yang menang, pasti akan bisa membawa Bali ke arah yang lebih  baik. alaupun masih bersifat sementara, bolehlah saya mengucapkan : SELAMAT kepada pasangan BAPAK MANGKU PASTIKA & PUSPAYOGA.

About these ads

19 comments on “Hasil Pilkada Bali (Sementara)

  1. Man … mudah-mudahan gubernur dan wakilnya yang terpilih bisa menggerakkan masyarakat bali untuk lebih dasyat dalam membangun daerahnya.

    Terima kasih untuk semangat yang kau tularkan. Sukses untukmu …
    Salam dasyat,
    Godang

  2. HIDUUPPP POLISIIIIIII…..!!!!!!

    Selamat buat bapak Made Mangku Pastika, kami berharap seperti pengabdian bapak dalam lingkup Kepolisian , akan lebih baik lagi ketika mengabdi kepada Masyarakat Luas…. Khususnya warga Bali…

    dari :

    Polisi Juga :P

  3. Terima kasih Godang atas komentarmu.
    Semoga tambah sukses dan semakin dahsyat.

  4. Pertama2 Saya dan istri minta maaf karena walaupun dapat kartu pencoblosan tapi tidak bisa ikut karena tuntutan ekonomi sehingga berada jauh di negeri orang.Tapi mudah2 an pilkada 2013/2014 kita bisa ikutan.

    Tapi walaupun begitu kita bukan golput. Dan mengucapkan selamat kepada Pak Mangku Pastika & Puspayoga yg utk sementara sudah unggul dari pasangan lainnya.

  5. selamat yah.. sudah sesuai prediksi sebelumnya

  6. semoga siapa yang menang dapat memperjuangkan hak orang Bali,karena orang asing sudah me hak patenkan hasil seni orang Bali dan sekarang mereka ketakutan berkarya contoh nya masyarakat kecil celuk dengan traditional perak nya
    seksuma bisa kirim pesan di blog nya pak nyoman

  7. Trimakasih bnyak atas informasinya, smoga dgn suksesnya pilkada ini,akan brlanjut dgn tindakan bkn hanya wacana pengembira saja.Tunjukan dan lakukan. Saudara menang, brarti Bali jg menang

  8. Saya ada di rantau juga tepatnya di ibukota jakarta…begitu dapat sms dari keluarga di bali bahwa pak Mangku Pastika menang telak…saya langsung reply…yes semoga bali aman dan tentram dan semua judi lenyap dari pulau dewata…salam dahsyat

  9. Wah, 5 tahun ke depan Pak Nyoman bakal jadi Calon kayaknya :lol:

  10. semoga kemenangan itu awal perubahan yang lebih baik.
    salam kenal dari semarang pak.

  11. klo yang golput juga dihitung, pemenangnya pasti golput pak..

    mudah2an gubernur terpilih bisa mengemban tugasnya dengan baik. Mudah2an juga bebotoh bisa di sikat sampai ke akar2nya. Tidak ada kompromi walaupun dia di usung oleh partai yang angootanya banyak bebotoh.

    suksma

  12. wah menangnya telak sekali ya…
    hebat…

  13. pak mangku selamat ya.
    saya berharap bapak bisa membawa bali ke arah yang lebih baik…
    kepada seluruh tim sukses pasti-yoga terima kasih atas kerja kerasnya..

  14. Mudah2 Gub terpilih lebih bisa memperjuangkan
    taraf hidup sameton bali di tanahnya sendiri. Karena sebagai perantauan juga saya prihatin kok orang bali cuma bisa jadi penonton di tanahnya sendiri……sedih deh

  15. Selamat kepada seluruh masyarakat Bali, walau masih banyak golput tetapi pilkada yang aman adalah ukuran tingkat kedewasaan masyarakat dalam berpolitik. Siapapun pemenangnya adalah putera terbaik pulau dewata dan harus mengabdi kepada rakyat Bali…….., bukan hanya jadi abdi kelompoknya doang he…he…he…….

  16. pak mangku menang, BULELENG BERSINAR sekadi MATAHARI TERBIT DARI UTARA. ””SELAMAT BERJUANG PAK……

  17. selamat buat bp. Mangku Pastika-puspayoga
    bapak layak mejjadi gubernur dan wkl gubernur
    tapi jangan larut atas kemenangan ini.
    yg lebih penting adalah bagaimana bapak bisa mengaktualisasikan semua program bapak,shg rakyat tidak merasa terbodohi. sekali lagi selamat bekerja buat bapak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: